5 Rekomendasi Sekolah Dengan Kualitas Hampir Sempurna

Sekolah adalah salah satu tempat terbaik bagi perkembangan hidup anak Anda. 

Di sekolah, mereka akan mendapatkan berbagai macam pembelajaran. 

Mereka akan diajarkan karakter positif seperti empati, welas asih, adab, dan karakter positif lainnya. Beragam tingkah laku dan interaksi teman sekolah pun terekam menjadi memori. Suasana dan pemandangan di sepanjang jalan dari dan menuju sekolah juga menjadi potret yang memberikan pengalaman berarti. 

Rutinitas lingkungan seperti ini akan mempengaruhi pembentukan psikis dan mental mereka di kemudian hari.

Begitu juga dengan perkembangan kognitifnya. Mereka akan menerima banyak sekali pengetahuan mengenai apapun yang belum diketahui. 

Mereka dilatih untuk mendengar, melihat, berpikir, dan berbicara. Sekolah akan terus mendorong mereka untuk melakukan itu semua agar terpicu dengan baik imajinasi dan kreativitasnya. 

Melalui pengajaran dan pembelajaran yang bermutu, mereka akan memahami secara utuh konsep serta penerapan ilmu pengetahuan bagi kehidupan. Standar pengelolaan sekolah yang bertaraf pun dirancang dengan sangat baik. Begitu juga dengan segala komponen pendukung aktivitas sekolah, dipilih yang berkualitas.

Sekolah seperti ini akan sangat membantu anak Anda menentukan masa depan seperti apa yang ingin diraih. 

Artikel ini akan memberikan 5 pilihan sekolah terbaik yang Anda bisa pertimbangkan

1. ACG School Jakarta

Berlokasi di Ragunan, Jakarta Selatan, ACG School Jakarta adalah salah satu dari tiga sekolah ACG School (dua lainnya berlokasi Vietnam dan New Zealand).Terdapat 3 kurikulum yang dijalankan, yaitu International Baccalaureate-Primary Years Programme, Cambridge Checkpoint and International General Certificate of Secondary Education (IGCSE), dan International Baccalaureate Diploma Programme. Tidak lebih dari 22 siswa tiap kelasnya, ACG School Jakarta menyediakan 3 kelompok kelas:

  • Kindergarten (3 sampai 5 tahun)
  • Primary (5 sampai 11 tahun)
  • Secondary ( 11 sampai 18 tahun)
Baca Juga  Mengenal Jenis Startup yang Populer

Menariknya, sekolah ini memiliki pengajar ekspatriat, sesuai dengan standar global pendidikan yang dijalankan. Ini berarti, ACG School Jakarta cocok bagi Anda seorang ekspatriat yang tengah mencari kebutuhan sekolah anak Anda yang sesuai. Di sekolah ini pun terdapat kesempatan beasiswa melanjutkan studi di ACG School New Zealand. Untuk menyekolahkan anak Anda di sini, Anda harus menyiapkan biaya  Rp. 155 hingga 300 juta per tahun. Mengingat kualitas yang ditawarkan, angka segini adalah harga yang sepadan.

 ACG School Jakarta  dapat diakses di  https://www.acgedu.com/our-schools/jakarta


 

2. British School Jakarta

British School Jakarta adalah sekolah berstandar internasional yang kental dengan nuansa Inggris. Berkat dukungan Kedutaan Inggris, British International School  School Jakarta didirikan pada 1974, sebelum akhirnya resmi berubah nama menjadi British School Jakarta pada 1994. 

BSJ memiliki dua kelompok kelas, yaitu

  • Primary (3 sampai 11 tahun)
  • Secondary (12 sampai 18 tahun)

Demi menjaga fokus belajar, tiap kelas diisi tidak lebih dari 24 siswa.

Sekolah yang terletak di Bintaro, Tangerang Selatan ini menetapkan kisaran biaya Rp.120 hingga 325 juta per tahun.

Anda dapat mengtahui detail sekolah ini melalui https://www.bsj.sch.id/

3. Canggu Community School 

Tak hanya di Jakarta, sekolah elite pun ada di Bali. Adalah Canggu Community School, yang memiliki lebih dari 500 siswa dari 40 lebih negara yang berbeda. Dengan semangat  inklusivitas, sekolah ini memiliki berbagai program yang mampu mengakomodir siswa dengan berbagai latar belakang. 

Sekolah ini memiliki 3 kelompok kelas, yaitu

  • 3 sampai 9 tahun, dengan kurikulum nasional
  • 10 dan 11 tahun, dengan IGCSE examinations
  • 12 dan 13 tahun, dengan International Baccalaureate Diploma

Sama seperti ACG School Jakarta, pengajar di sekolah adalah mereka yang berasal dari luar negeri, seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Untuk biaya sekolah di sini, Anda harus menyiapkan dana Rp. 118 hingga 258 juta.

Baca Juga  Apa itu StartUp? Begini Sederhananya

Info lengkap mengenai sekolah ini dapat Anda akses di www.ccsbali.com

4. Jakarta Intercultural School

 

Sekolah ini didirikan pada tahun 1951 oleh sepasang suami-istri yang bekerja untuk PBB di Jakarta, hanya terpaut 6 tahun dari usia Indonesia. Terhitung hingga kini, sekolah ini telah berpengalaman lebih dari 70 tahun.

Lewat semangat  learning in Indonesia to be best for the world.sekolah ini menyiapkan siswanya untuk masuk universitas kelas dunia.

Yang istimewa dari sekolah ini adalah alumninya akan mendapatkan program khusus berupa pilihan program diploma, International Baccalaureate Diploma atau Advanced Placement courses.

Sekolah yang berlokasi di CIlandak, Jakarta Selatan ini memiliki empat level kelas.

  • Early year (3 sampai 5 tahun)
  • Elementary (6 sampai 11 tahun)
  • Middle School (11 sampai 14 tahun)
  • High School (14 sampai 18 tahun)

Sekolah ini mewajibkan siswanya membayar Rp. 286 hingga 470 juta. Akses jisedu.or.id jika Anda membutuhkan informasi lanjutan.

5. Sekolah Pelita Harapan

Nama Sekolah Pelita Harapan sudah tidak asing bagi penduduk kawasan Jabodetabek. Ini karena sekolah ini memiliki 5 cabang yang tersebar di kawasan Tangerang, Bogor, Bekasi, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. 

Menjalankan dua kurikulum top, yakni International Baccalaureate and Cambridge International Examinations, Sekolah Pelita Harapan adalah pilihan yang cocok bagi Anda yang mencari pendidikan yang benar-benar berkualitas, apalagi sekolah ini menerapkan pendidikan bernuansa Kristen, ini adalah pilihan tepat bagi Anda penganut agama Kristen. 

Sekolah ini menyediakan empat jenjang kelas.

  • Early childhood (o sampai 2 tahun)
  • Kindergarten (3 sampai 6 tahun)
  • Junior school ( 6 sampai 12 tahun)
  • Senior School (1 sampai 18 tahun)

Untuk mendapatkan pendidikan berkualitas di sekolah ini, Anda harus menyiapkan dana Rp. 28 hingga 300 Juta per tahunnya. Rincian informasi mengenai Sekolah Pelita Harapan dapat Anda ketahu melalui www.sph.edu

Baca Juga  Apa itu Go Digital? Dan Apa Untungnya Untuk Bisnis?

Itu dia 5 rekomendasi sekolah yang berkualitas tinggi dari Zerone. Artikel ini kami sarikan dari terbitan majalah Indonesia Expat, 2017.

 

Semoga bermanfaat.