Apa itu Go Digital? Dan Apa Untungnya Untuk Bisnis?

Sekarang ini, go digital telah menjadi keharusan bagi hampir semua sektor di seluruh dunia. Pemerintahan, pendidikan, filantropi, kesehatan, apalagi bisnis perlahan menerapkan cara kerja yang berbasis digital. Tetapi, apa sebenarnya maksud digital itu ? Sederhananya, digital adalah istilah yang berarti perubahan cara kerja dari konvensional atau manual ke sistem digital yang bersifat otomatis. Sistem digital sendiri artinya pekerjaan atau aktivitas yang memanfaatkan sistem jaringan dan teknologi internet.  Jadi istilah “Go Digital” adalah seruan kepada khalayak untuk menerapkan cara kerja digital di semua kegiatan. 

Bagi sektor bisnis, go digital adalah sebuah keharusan. Hal ini karena 4 keuntungan berikut:

  1. Makin mudah terjual

    Lebih dari 200 juta orang Indonesia terhubung dengan internet. Jumlah ini sangat menjanjikan jika bisnis Anda bisa memaksimalkannya. Cukup dengan akses internet, produk Anda akan semakin mudah terjangkau oleh calon pelanggan. Jumlah sebanyak ini pun belum lagi ditambah dengan pasar internasional. Pastinya, dengan mengandalkan jaringan internet, produk kamu semakin banyak yang terjual.
  2. Dianggap sebagai bisnis yang terpercaya

    Menggunakan fitur yang modern dan kekinian akan membuat bisnis Anda dinilai profesional. Siapa pun mengerti kalau tampilan iklan yang menarik itu adalah bisnis yang berkualitas. Termasuk calon pelanggan Anda. Mereka yakin promosi bisnis yang memikat berarti penawaran yang bersungguh-sungguh. Mereka ga akan ragu melirik produk Anda
  3. Hemat waktu, hemat tenaga

    Karena cara kerjanya lewat sistem, bisnis Anda akan berjalan lebih cepat dan lebih praktis. Biaya operasional menjadi berkurang, produktifitas meningkat, bahkan kualitas pekerjaan pun terjamin. Itu sebabnya hampir semua bisnis mengandalkan sistem digital. Jangan heran kalo setelah go digital profit bisnis Anda perlahan meningkat.
  4. Mengungguli pesaing
    Momok bagi pebisnis adalah adanya toko sebelah yang produknya sama, harganya mirip, dan promonya serupa. Kalo demikian, artinya bisnis Anda perlu keunikan supaya calon pelanggan lebih memilih produk Anda. Misalnya desain iklan yang menawan, pelayanan yang akrab, atau produk yang mudah ditemukan. Nah, canggihnya internet memungkinkan semaunya bisa ada di bisnis Anda. Lebih unggul dari pesaing artinya lebih menjangkau calon pelanggan. Iya kan?
Baca Juga  Seringkali muncul, sebenarnya apa itu Cookies dalam internet?
Nah, Kalo ada konsep bisnis yang sebagus ini, kenapa ga langsung beralih ke Go Digital aja?  

Subscribe to our newsletter

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *